logo-pmjnews.com

test

News

Kamis, 20 Mei 2021 12:05 WIB

Tekan Covid-19 di Tangerang Raya, Kapolda Metro: Jangan Cepat Puas Diri

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Tangerang Raya. (Foto : Dok PMJ).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Tangerang Raya. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melaksanakan kunjungannya ke Polres Tangerang Selatan dalam rangka memberikan pengarahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Tangerang Raya, Kamis,(20/05/2021).

Dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Fadil Imran melakukan pengecekan langsung kesigapan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dalam upaya menanggulangi sebaran Covid-19 pasca lebaran dan sasaran warga yang selesai mudik.

Upaya 3 T dengan swab antigen Gratis di jajaran Polsek dengan ketersediaan alat swab sangat memadai di wilayah tersebut.

Kapolsek setempat memberikan gambaran situasi di lokasi. (Foto : Dok PMJ).
Kapolsek setempat memberikan gambaran situasi di lokasi. (Foto : Dok PMJ).

Mantan Kapolda Jawa Timur yang sukses menekan penyebaran Covid-19 ini memberikan penekanan tugas mengantisipasi wabah Covid-19 yang belum selesai, Walaupun ada kecenderungan turun, tidak lantas membuat puas diri karena arus mudik lebaran belum selesai.

“Mari terus berihtiar untuk menjaga Jakarta dan Tangerang tetap sehat. Jangan kita berpuas diri walaupun tren perkembangan kasus Covid-19 ada penurunan. Namun masa liburan kasus aktif di Sumatera  naik. Penduduk Jakarta berasal dari berbagai wilayah, Tangerang sebagai pintu masuk warga yang ke DKI, kita terus berupaya. Di Tangerang Selatan ada cek pos di Curug,” tegas Irjen Pol Fadil Imran, Kamis (20/5/2021).

Treus berupaya tekan penyebaran Covid-19. (Foto : Dok PMJ).
Treus berupaya tekan penyebaran Covid-19. (Foto : Dok PMJ).

Dalam kesempatan kunjungan dan pengecekan tersebut, Kapolda Metro Jaya meminta Bhabinkamtibmas yang ditunjuk untuk maju memaparkan hasil monitoring sebaran Covid-19.

Salah satunya Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo dengan gamblang dan terinci dapat memaparkan di depan Kapolda Metro Jaya termasuk beberapa Kapolsek Lain Cisauk Polres Tangerang Selatan.

Kapolsek Pamulang memaparkan bahwa telah melaksankan swab test di hari ke-4 jumlah 250 Warga. Hasil yang reaktif melaksanakan isolasi mandiri, hasil PCR masih akan dikonfirmasi hasilnya di Kecamatan. Namun upaya mendisiplinkan bagi yang isolasi mandiri terus diawasi agar sebaran Covid-19 dapat diatasi.

BERITA TERKAIT