test

Regional

Rabu, 19 Mei 2021 16:35 WIB

Polisi Investigasi Kematian WNA Spanyol yang Gantung Diri di Villa Mewah

Editor: Ferro Maulana

TKP kasus pembunuhan dipasang garis polisi. (Foto: PMJ News/ ilustrasi)

PMJ NEWS -  Seorang warga negara asing (WNA) asal Spanyol Gabriel Salazar Protos Pedro (52) tewas mengenaskan dengan gantung diri di villa mewah yang disewanya di Pererenan, Badung, Bali, Rabu (19/5/2021) pagi.

Kepolisian masih menyelidiki motif korban WNA bunuh diri. Adapun korban ditemukan dengan leher tergantung dua tali tas yang diikat di pagar lantai tiga sekitar pukul 10.00 WITA.

"Ditemukan pertama kali oleh warga negara Rusia yang juga tinggal di villa itu," terang Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa kepada wartawan.

Ketut Gede mengungkapkan, berdasarkan beberapa keterangan saksi menuturkan pagi sebelumnya korban masih terlihat meminta air minum kepada petugas villa. Kemudian, korban kembali naik ke lantai atas.

Selanjutnya, korban sempat ditolong oleh petugas villa dan tamu yang menginap. Begitu tali yang dipakai untuk gantung diri berhasil dipotong, jenazah korban kemudian diturunkan.

Lanjut Ketut Gede, korban diberikan nafas buatan sambil menunggu tim medis tiba di lokasi. Namun sayang, saat petugas tiba, korban dinyatakan sudah meninggal.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS Sanglah untuk kepentingan penyelidikan.

"Sejauh ini tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," pungkasnya.

BERITA TERKAIT