test

Wisata

Kamis, 13 Mei 2021 19:07 WIB

Ribuan Pengunjung Padati TMII dan Ancol, Berikut Pantauan di Hari 1 Lebaran

Editor: Ferro Maulana

Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Sekitar 6.303 warga Jakarta mengunjungi objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, sampai Kamis (13/5/2021) siang. Adapun tempat wisata itu dijaga ketat agar tidak menyebabkan kerumunan.

"Perkiraan, mungkin hari ini bisa sampai 10 ribu orang ya. Nanti kita closing data jam 8 malam," terang Kepala Bagian Humas TMII Adi Widodo, kepada wartawan, Kamis(13/5/2021).

Adi melanjutkan, pengunjung yang datang tak harus warga dengan KTP Jakarta. Alasannya, para pengunjung di anjungan umumnya warga dari provinsi tersebut.

Di samping itu, juga ada petugas TMII dengan KTP non DKI yang masuk hari ini. "Kita tidak membatasi yang ber-KTP DKI, tetapi mengutamakan yang ber-KTP DKI," sambung Adi.

Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Dok Net)
Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Dok Net)

Sementara itu, Taman Impian Jaya Ancol membuka akses bagi pengunjung. Sampai pukul 12.00 WIB, total pengunjung masih di bawah 30 persen dari kapasitas Ancol.

"Sampai jam 12 jumlah pengunjung Ancol masih di bawah 30 persen," terang Humas Ancol, Rika Lestari, kepada wartawan.

Masih dari keterangan Rika, mayoritas pengunjung salah satu destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta ini merupakan rombongan keluarga. "Benar (pengunjung mayoritas keluarga, red)," ujarnya.

Sekedar informasi, pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengaku telah mendapatkan izin untuk membuka operasional selama Lebaran Idulfitri 2021, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pengoperasioan Ancol merujuk pada Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 354 Tahun 2021 Tentang PPKM Mikro pada Sektor Usaha Pariwisata.

Di samping itu, pengoperasioan Ancol berpegang pada Surat Edaran Nomor 81/SE/2021 tentang Operasional Tempat Wisata atau Rekreasi pada Libur Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021 di Masa PPKM Mikro.

Pengelola Ancol melalui korporat.ancol.com mengimbau masyarakat yang berencana mengunjungi untuk melakukan pembelian tiket secara online melalui ancol.com

"Pengelola membatasi kuota 30 persen per hari. Maka jika kuota sudah terpenuhi calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket di hari lainnya," tandas pengelola Taman Impian Jaya Ancol.

BERITA TERKAIT