test

News

Senin, 10 Mei 2021 13:35 WIB

Polda Metro Siapkan Personel Amankan Malam Takbiran Jelang Hari Raya

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto:PMJ News/Yenni)

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan pihaknya akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang akan berlangsung dalam beberapa hari lagi.

Termasuk salah satunya memantau aksi takbiran keliling yang telah ditiadakan sementara oleh pemerintah di tahun ini.

"Disarankan, diimbau kepada masyarakat agar sebaiknya takbiran di masjid-masjid saja, kemudian di rumah saja semuanya kita. Karena pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan malam takbiran bahkan takbir keliling yang ditiadakan," ungkap Yusri kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Kendati terus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan peniadaan takbir keliling, Yusri menjelaskan pihaknya akan tetap mempersiapkan personel untuk berjaga di sejumlah titik.

"Tetapi, menyikapi hal tersebut kita siapkan tetap pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian Polda Metro Jaya di beberapa titik yang akan kita siapkan. Ada 17 check point yang nantinya akan disiapkan jelang malam takbiran," sambungnya.

"Dan tetap kita akan lakukan filterisasi, contohnya misalnya dari Bundaran Senayan sampai Harmoni, kita filterisasi agar tidak ada lagi takbir keliling. Jika memang tetap berupaya, maka akan kita cegat dan pulangkan," imbuhnya.

Terakhir, Yusri menyebut kebijakan filterisasi ini tidak hanya akan dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya saja. Melainkan, juga akan diterapkan di sejumlah Polres seperti Polres Jakarta Barat, Polres Jakarta Utara, Polres Jakarta Timur, Polres Jakarta Selatan, Polres Jakarta Barat, Polres Metro Depok, Polres Metro Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, hingga Polres Metro Tangerang Kota.

BERITA TERKAIT