test

News

Jumat, 7 Mei 2021 12:05 WIB

Penyekatan di Gerbang Tol Palimanan, Sebanyak 892 Kendaraan Diputar Balik

Editor: Fitriawan Ginting

Kendaraan pemudik yang diperkirakan akan meningkat saat mudik Lebaran 2022. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Gerbang Tol Palimanan (GT Palimanan), Cirebon, Jawa Barat menjadi titik krusial dalam menekan angka pemudik yang menuju arah Jawa Tengah hingga ke Jawa Timur. Tim gabungan Polri, TNI dan Dishub melakukan penjagaan dan pemeriksaan ketat kepada kendaraan atau pemudik.

Disampaikan Kasat Lantas Polres Cirebon, Kompol Ahmad Troy pihaknya memeriksa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) pengendara sesuai dengan aturan yang ada. Termasuk juga meminta surat keterangan swab antigen dan melakukan pemeriksaan swab kepada para penumpang.

Menurut Ahmad Troy, angka kendaraan yang melintas di pintu tol tersebut mengalami penurunan yang signifikan. Namun demikian, sebanyak 892 kendaraan telah diminta untuk putar balik.

“Jika dibandingkan hari-hari lainnya, penurunan kendaraan yang melintas dari data yang ada cukup drastis. Kita jaga ketat di pintu tol ini (Palimanan),” kata Ahmad Troy, Kamis (6/5/2021) malam.

“Selama berjaga, sekitar 892 kendaraan sudah kita minta untuk putar balik. Umumnya tidak memiliki kelengkapan dokumen dan juga beberapa ada yang terindikasi terpapar Covid-19,” sambung Ahmad Troy.

Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa ini terkena penyekatan di ruas Tol Cipali, Cirebon. Kendaraan pribadi, travel, bus dilakukan pemeriksaan. Penjagaan penyekatan ini akan dilakukan terus hingga tanggal yang sudah ditentukan yakni 17 Mei 2021.

BERITA TERKAIT