test

Olahraga

Minggu, 5 Januari 2020 13:00 WIB

Lima Pesepakbola Bakal Ramaikan Bursa Transfer Januari 2020

Editor: Ferro Maulana

Tiga pesepakbola yang kemungkinan akan memecahkan rekor transfer di bulan Januari 2020 (Foto: Dok Net)

PMJ - Sejumlah klub mulai mengincar pemain pada bursa transfer Januari 2020. Setidaknya ada beberapa pesepakbola yang akan bertukar seragam pada pertengahan kompetisi musim ini.

Seperti dilansir laman Talksport, Minggu (5/1/2020), pada transfer awal tahun 2020 ini bakal ada lima transfer besar yang akan melibatkan sejumlah pemain dari klub-klub elite Benua Eropa.

Berikut lima kemungkinan transfer pemain yang akan mengejutkan dan mungkin bakal memecahkan rekor transfer tengah musim,  sebagaimana terjadi ketika Fernando Torres pindah klub pada tahun 2011.

1. Jadon Sancho ke Chelsea

Gelandang Inggris yang bermain dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund ini disebut-sebut paling mungkin hijrah pada pertengahan musim ini. Ia dikabarkan diminati Chelsea, Manchester United dan Liverpool.

Diantara trio Liga Premier itu, The Blues menjadi yang paling besar peluangnya mendapatkan pemain berusia 19 tahun pada jendela transfer Januari ini. Frank Lampard sudah menyiapkan 120 juta pound untuk mendatangkan Sancho.

1. Paul Pogba ke Real Madrid

Gonjang-ganjing masa depan Paul Pogba terus bergulir sejak awal musim lalu. Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut sang pemain diidentifikasi ingin meninggalkan Old Trafford.

Juventus dan Real Madrid adalah dua klub yang paling menginginkan dia, dan sebaliknya diinginkan Pogba. Sudah bukan rahasia lagi Pogba ingin dilatih Zinedine Zidane di Real Madrid, apalagi Luka Modrid akan habis kontrak akhir musim ini.

3. Kylian Mbappe ke Liverpool

Memang nyaris mustahil Liverpool menyanggupi label harga Paris Saint-Germain yang mencapai seperempat miliar pound untuk penyerang Prancis ini. Tetapi Mbappe sudah mengisyaratkan ketertarikan kepada Liverpool.

Pekan lalu, Mbappe mengaku suka dibandingkan dengan bek Trent Alexander-Arnold yang penampilannya menawan saat menjatuhkan Leicester. Satu-satunya kemungkinan Jurgen Klopp bisa menarik Mbappe ke Anfield adalah menjual Mohamed Salah atau Sadio Mane.

4. Sadio Mane ke Real Madrid

Ada rumor yang menyebutkan Real Madrid berencana mengajukan penawaran kepada Liverpool untuk mendapatkan Sadio Mane bulan ini. Transfer sang pemain dimaksudkan untuk merusak dominasi Barcelona di La Liga.

Mane adalah salah satu pemain terbaik Liga Inggris musim ini bersama 11 gol dan enam assist dari 19 pertandingan. Dia ujung pisau dambaan Real yang bisa kian menajamkan barisan serangnya. Mane dianggap pengganti ideal Gareth Bale di sisi kanan.

5. Neymar ke Real Madrid

Akibat cedera, Neymar baru 10 kali tampil bersama PSG selama musim ini. Pemain sayap asal Brasil ini sudah menjaringkan delapan gol dan dua assist, tetapi dia tidak populer di Parc des Princes karena terang-terangan mengaku ingin meninggalkan klub ini.

Neymar memang memilih pulang ke Barcelona, tetapi dia juga dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Mengingat keberadaan Antoinne Griezmann di Camp Nou, sehingga Bernabeu menjadi opsi yang paling mungkin bagi Neymar.(Hdi)

BERITA TERKAIT