test

Olahraga

Jumat, 25 Oktober 2019 16:55 WIB

Atasi Lini Serang, Pengamat Sepakbola Sarankan MU Bobol Bank dan Beli Harry Kane

Editor: Redaksi

Penyerang MU Harry Kane. (Foto: Dok Net)

PMJ - Pengamat sepakbola Inggris Paul Merson, mempunyai saran untuk menyelesaikan masalah di lini serang Manchester United. Menurutnya, United bisa membobol bank dan membeli Harry Kane dari Tottenham.

Setelah memutuskan melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, The Red Devils tidak mendatangkan striker baru musim panas lalu. Antara lain, Ole Gunnar Solskjaer terpaksa harus memaksimalkan para pemain yang ada.

Hasilnya, tim seperti tumpul di depan. Dalam beberapa penampilan, Setan Merah bahkan tak mampu melesakkan gol. Bahkan saat bersua AZ, MU tak sekalipun mencatatkan tendangan tepat sasaran.

Sama seperti Roy Keane, Paul Merson setuju bila lini serang harus segera dibenahi. United membutuhkan sosok penyerang yang bisa mencetak setidaknya 20 gol satu musim dan Harry Kane merupakan solusinya.

“Manchester United perlu pergi dan membobol bank (mengeluarkan banyak uang, red) karena mereka membutuhkan mesin gol. Bagi saya, Harry Kane merupakan salah satu yang terbaik dan dia telah terbukti mampu melakukanya,” demikian kata Paul Merson kepada Sky Sports News.

“Manchester United tidak ke bursa transfer untuk membeli pemain yang akan bersinar hanya untuk dua tahun. Mereka butuh pemain yang datang dan mulai berlari dengan 25 gol musim depan,” sambung Paul Merson.

Lebih jauh Merson mengatakan jika Kane sendiri juga harus angkat kaki dari Spurs. Dengan bakat yang dimiliki, akan menyedihkan jika pemain 26 tahun itu tak mendapat satupun trofi dalam kariernya.

“Harry Kane akan pindah ke klub terbesar di dunia. Bahkan jika mereka menghabiskan 120 juta poundsterling, Anda tahu telah membeli mesin gol dan Anda tidak perlu banyak berkeringat,” lanjut Merson.

“Dia akan memberi Anda 25 gol per musim tanpa Anda berkeringat. Anda bayangkan pemain top seperti Harry Kane tidak memenangkan satu pun gelar juara dalam kariernya?,” pungkas Merson. (FER).

BERITA TERKAIT