Olahraga

Senin, 3 Mei 2021 08:08 WIB

Bos Leeds United Ini Ingin Akuisisi AC Milan dan Inter Milan

Editor: Ferro Maulana

Skuad Inter dan AC Milan. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pemilik Leeds United Andrea Radrizzani mengaku tertarik untuk mengakuisisi sepasang tim asal Italia yaitu Inter Milan dan AC Milan dalam satu waktu sekaligus.

Untuk diketahui Radrizzani adalah pengusaha ternama Italia. Meski begitu, sepak terjangnya di dunia sepakbola dimulai saat mengakuisisi Leeds United beberapa waktu lalu.

The Whites yang menjadi penghuni papan tengah championship perlahan namun pasti dibawanya meraih prestasi terbaik di Liga Utama Inggris.

Andrea Radrizzani (Foto: Dok Net)
Andrea Radrizzani (Foto: Dok Net)

Puncak kejayaan Leeds di divisi dua terlihat pada musim lalu. Saat itu, Leeds sukses menjuarai Championship di bawah asuhan Marcelo Bielsa melalui permainan aktraktif dan terbukanya. Sekarang tim asal Yorkshite muncul sebagai kekuatan baru di Premier League.

Walaupun mengaku tertarik mengakuisisi Inter Milan dan AC Milan, Radrizzani tengah membuka celah untuk mengambil tampuk kepemilikan dari Suning Group (Inter) dan Elliot Management (Milan).

Kebetulan, dua tim tersebut memang dispekulasikan bakal dilepas ke investor yang tertarik menanamkan investasi kepada sepasang tim Kota Mode tersebut.

“Saya menatap sepakbola Italia, juga negara Eropa lainnya,” ungkap Radrizzani.

“Sekarang saatnya saya mau sebuah klub besar. Belum ada (pendekatan) apa pun terkait Inter atau Milan jika Anda ingin tahu. Tapi tentu saja ada ketertarikan (mengakuisisinya),” jelasnya panjang lebar.

“Kita lihat saja bagaimana rencana Suning ke depannya. Di sisi lain kota ini, Elliot telah memperbaiki cara menjalankan Milan. Namun seperti yang pernah mereka bilang, cepat atau lambat mereka akan menjual klub ini,” beber Radrizzani.

Disamping tertarik membeli dua tim Italia tersebut, Radrizzani juga kepincut untuk memiliki Atletico Madrid. Khusus Los Rojiblancos, asa tersebut tidak akan ia buka dalam waktu dekat karena saat ini ia mengaku masih ingin fokus terhadap Leeds.

“Ada tiga klub Eropa yang punya kesempatan besar untuk berkembang. Dua Milan dan Atletico Madrid. Sekarang ini, kami akan terus mencermati dan menikmati pekerjaan di Leeds,”tutupnya. (Sumber: La Repubblica).

BERITA TERKAIT