test

Hukrim

Jumat, 30 April 2021 18:10 WIB

Densus 88 Kembali Tangkap 11 Terduga Teroris Terkait Bom Makassar

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri).

PMJ NEWS - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri kembali mengamankan belasan terduga teroris pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Mereka tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Kemarin tanggal 29 April 2021, Densus 88 mengamankan 11 terduga teroris kelompok JAD di Makassar. Mereka ini memiliki keterkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar," ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Jumat (30/4/2021).

"Kemudian, secara global sampai dengan saat ini sudah ada 55 terduga teroris yang berhasil diamankan terkait bom Makassar, terdiri dari 48 orang laki-laki dan 7 perempuan,” sambungnya.

Rekaman CCTV ledakan di Gereja Katedral Makassar. (Foto: PMJ News/Istimewa).
Rekaman CCTV ledakan di Gereja Katedral Makassar. (Foto: PMJ News/Istimewa).

Tidak hanya terpaku pada wilayah Makassar saja, Ramadhan juga menerangkan pihaknya terus melakukan upaya pengamanan aksi terror di sejumlah titik di Indonesia. Dari pengamanan tersebut, terduga teroris baru pun kembali ditangkap.

"Pasca ledakan Gereja Katedral di Makassar pada 28 Maret 2021 lalu, tim Densus 88 Anti-teror Polri juga kembali mengamankan beberapa terduga teroris,” jelasnya.

"di Nusa Tenggara Barat terdapat 5 teroris, Jakarta 12 teroris, Makassar 55 teroris, Jawa Timur, 5 teroris, Jawa Barat 6 teroris, Jawa Tengah 6 teroris, Bekasi 1 teroris, serta Yogyakarta 9 teroris

“Dengan begitu, total semuanya kini 99 terduga teroris atau tersangka teroris yang telah diamankan,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT