test

News

Kamis, 29 April 2021 16:35 WIB

Cegah Travel Gelap Saat Larangan Mudik, Polisi Tingkatkan Patroli Siber

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat konferensi pers antisipasi travel gelap. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya terus melakukan patroli siber melalui media sosial untuk melihat pergerakan travel gelap yang masih nekat mengangkut pemudik, khususnya di masa pengetatan jelang larangan mudik 6-17 Mei 2021 mendatang.

Dari hasil patroli lapangan dan siber selama dua hari belakangan, polisi telah berhasil menindak 115 mobil travel gelap yang hendak berangkat ke sejumlah tujuan di pulau Jawa dan Sumatera.

"Kami laksanakan patroli siber untuk melihat, memahami pergerakan dari travel gelap, karena mereka ini mengiklankan jasanya melalui media sosial," terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat jumpa pers, Kamis (29/4/2021).

Ratusan mobil travel yang kedapatan membawa pemudik diamankan Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News).
Ratusan mobil travel yang kedapatan membawa pemudik diamankan Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News).

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan para petugas akan meningkatkan patroli di lapangan. Menurut dia, dengan patroli tersebut tidak akan ada lagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

"Bukan cuma melalui hunting system di darat saja dari Ditlantas, tapi juga kita akan lakukan hunting system dunia maya baik melalui media sosial dan bantuan dari virtual police," jelas Yusri.

"Intinya, kami harapkan masyarakat untuk tidak mudik dan lebih baik di rumah saja. Sebaiknya memang tidak usah mudik, jangan bawa penyakit ke kampung. Kasian nenek dan kerabat kita di kampung kalau memang harus terpapar Covid-19," pungkas Yusri.

BERITA TERKAIT