test

Olahraga

Kamis, 16 Januari 2020 07:02 WIB

Ini Alasan Arema FC Lakukan Tes Medis untuk Seluruh Pemainnya

Editor: Ferro Maulana

Pemain Arema FC. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ – Sejumlah tim saat ini sedang mempersiapkan skuad terbaiknya jelang kompetisi musim 2020. Menariknya, Arema FC sedikit berbeda dengan tim lain, yang mana tim berjuluk Singo Edan itu tengah merencanakan untuk melakukan tes medis pada seluruh pemainnya.

Hal ini merupakan suatu yang baru dilakukan oleh manajemen Arema FC pada pemain baru. Alasan memakai metode ini, karena manajemen Arema mengatakan ingin mengetahui kesehatan yang dimiliki pada setiap pemain, baik pemain lama maupun pemain baru.

“Musim ini, kami berencana melakukan tes medis bukan hanya pada pemain asing saja. Kemungkinan, pemain lokal pun akan kami tes dulu kondisi kesehatannya,” demikian kata Ruddy Widodo, General Manajer Arema FC.

Ruddy menjelaskan, sejatinya bukan hanya pemain baru saja yang harus melewati tahapan tes medis sebelum bergabung dengan tim berlogo singa mengepal tersebut . Namun semua pemain lama Arema yang dipertahankan seharusnya juga mengikuti tes medis.

Lebih jauh, menurut Ruddy tes ini bukan hanya diikuti oleh para pemain baru, tapi juga pada semua pemain arema yang dipertahankan untuk mengikuti musim 2020. “Kemungkinan semua pemain harus ikut,” tambahnya

Ruddy mengatakan bahwa proses medis ini masih dalam tahap pembicaraan. Salah satu langkah yang kini tengah dipersiapkan manajemen adalah berkoordinasi dengan dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO.

“Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan dokter untuk mematangkan rencana ini. Semoga rencana ini bisa diterapkan dengan baik sesuai dengan harapan kami,” tutup Ruddy. (FER).

BERITA TERKAIT