logo-pmjnews.com

test

News

Senin, 26 April 2021 17:35 WIB

Polda Metro Siapkan 1.000 Swab Antigen Gratis di Rest Area KM 19

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni).
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan pihaknya akan menyediakan layanan swab antigen gratis bagi pengendara secara drive thru. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir peningkatan angka Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

“Kami sendiri baru akan mulai melaksanakan random sampling dan pemberian drive thru swab antigen gratis. Ini ditunjukkan bagi mereka yang tidak bisa menunjukkan surat hasil rapid test antigennya,” ujar Sambodo di Gedung Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Sambodo menjelaskan bahwa pemberian swab antigen gratis akan berlangsung di rest area KM 19 Tol Cikampek selama lima hari.

Rapid test dan swab antigen yang dilakukan warga Pesanggrahan Jaksel. (Foto: PMJ News).
Rapid test dan swab antigen yang dilakukan warga Pesanggrahan Jaksel. (Foto: PMJ News).

“Ini nanti akan dilakukan di rest area KM 19 Tol Cikampek, mulai dari tanggal 1-5 Mei yakni sebelum dilakukannya penyekatan mudik terkait larangan mudik lebaran,” sambungnya.

Sementara itu, dalam penyelenggaran swab antigen gratis ini, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyiapkan ratusan kotak swab antigen per harinya, yang akan digunakan langsung oleh pengendara roda empat yang melewati rest area tersebut.

“Ada kita siapkan sekitar 100-200 kotak swab tiap harinya, jadi dalam waktu 5 hari totalnya ada 1000 orang yang mendapatkan rapid swab antigen gratis,” imbuh Sambodo.

BERITA TERKAIT