test

Regional

Senin, 26 April 2021 15:20 WIB

Tragis, Bocah Ini Tewas Usai Menyantap Takjil Buka Puasa

Editor: Ferro Maulana

Kasus anak di bawah umur tewas. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS - Naas benar bocah bernama lengkap Naba Faiz Prasetya (8) asal Yogyakarta ini. Ya, Naba meninggal usai menyantap takjil saat berbuka puasa.

Kasus keracunan makanan tersebut terjadi di Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY, pada Minggu (26/4/2021) kemarin. Sementara, sang ibu yaitu Titik Rini (30) masih menjalani perawatan medis. 

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto menerangkan, kasus ini berawal saat ayah korban Bandiman (36) yang merupakan driver ojek online (ojol) memperoleh order dari perempuan di Jalan Gayam, Umbulharjo, Yogyakarta.

Tanpa menggunakan aplikasi, perempuan ini meminta untuk diantarkan makanan berupa sate lontong dan takjil kepada Tomy di Bangunjiwo. Perempuan itu juga menyertakan nomor handphone Tomy. 

“Setelah mendapat order, Bandiman menuju ke alamat yang dimaksud untuk mengantarkan pesanan,” tutur Suyanto, Senin (26/4/2021). 

Suyanto menjelaskan, setibanya di alamat tersebut, Bandiman menghubungi Tomy sesuai dengan nomor yang diberikan perempuan tadi.

Hanya saja Tomy sedang berada di luar kota, dan yang ada di rumah hanya istrinya. Lantaran tidak memesan makanan, paket itu tidak diterima dan diserahkan kepada Bandiman untuk dibawa pulang.

Tiba di rumah, lanjut Suyanto, makanan ini diberikan kepada istrinya Titik Rini dan disantap bersama dengan anaknya Naba Faiz Prasetya (8).

Hanya saja usai menyantap makanan ini, istri dan anaknya muntah dan tidak sadarkan diri. Selanjutnya, kedua dilarikan ke RSUD Kota Yogyakarta.

Bocah ini akhirnya meninggal dunia setelah beberapa saat mendapatkan perawatan medis. Sementara, ibunya masih menjalani perawatan intensif.

“Kasus ini dalam penyelidikan. Dan kami sampai rasa duka atas musibah ini,” tutupnya.

BERITA TERKAIT