test

News

Rabu, 8 September 2021 14:35 WIB

Korban Tewas Keracunan Massal di Karawang Kembali Bertambah

Editor: Ferro Maulana

Korban tewas. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS - Terkait kasus keracunan massal di wilayah Karawang, Jawa Barat, korban meninggal bertambah menjadi tiga orang.

Korban Wanah (80) menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya, Kampung Baru Timur, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang, pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Warga lansia itu merupakan salah satu korban keracunan massal dalam acara pengajian.

"Korban meninggal dunia diduga akibat keracunan massal bertambah satu orang lagi. Korban meninggal jam 1 dini hari di rumahnya," ungkap Sekretaris Desa Cikampek Utara, Bayu Rahayu kepada wartawan.

Bayu mengungkapkan, korban meninggal tersebut sempat mendapatkan perawatan secara intensif di Puskesmas Kotabaru dan di Rumah Sakit Izza Cikampek.

"Sewaktu dirawat di Puskesmas Kotabaru, kondisi korban membaik hingga pihak keluarga meminta izin untuk pulang dan melakukan perawatan secara rawat jalan," tuturnya.

“Pasca pulang ke rumah, kondisi korban malah semakin tidak membaik hingga dibawa ke RS Izza Cikampek. Dan pada saat dirawat di RS Izza, kondisinya kembali membaik lalu meminta pulang ke rumah namun setelah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah baik,” beber Bayu.

“Tetapi pas sudah di rumah kondisinya kritis lagi hingga korban menghembuskan nafas terakhirnya di rumah pada Rabu dinihari tadi," sambungnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Cikampek Utara, dr Nenden Maulina membenarkan adanya tambahan korban jiwa dari kejadian yang diduga keracunan makanan nasi berkat atau nasi besek dalam pengajian rutin ibu-ibu itu.

“Ya, betul, korban meninggal dunia di rumahnya dengan atas nama Wanah (80). Korban merupakan salah satu jamaah yang hadir dalam pengajian itu," tandasnya.

Sebagai informasi, korban keracunan massal yang terdata di Puskesmas Cikampek Utara menjadi 87 warga yang masih dirawat 42 orang dan tiga orang meninggal dunia.

BERITA TERKAIT