test

Hukrim

Senin, 20 Desember 2021 14:20 WIB

Ritual Gaib Penarikan Uang, Dua Warga Tewas Santap Daging Domba

Editor: Ferro Maulana

TKP kasus pembunuhan dipasang garis polisi. (Foto: PMJ News/ ilustrasi)

PMJ NEWS - Dua penduduk Kabupaten Garut, Jawa Barat, meninggal dunia pasca menyantap hidangan daging dalam ritual gaib penarikan uang di wilayah Pantai Selatan.

Diduga keduanya mengalami gejala keracunan usai memakan sajian daging domba.

Kapolsek Cikelet Polres Garut Iptu Solah Parwani mengungkapkan, keduanya diketahui menjalani ritual gaib tersebut pada Rabu (15/12/2021) di salah satu penginapan di Pantai Santolo, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Diketahui keduanya menggelar ritual tersebut bersama rombongan dukun asal Tasikmalaya.

Ketika menjalani ritual itu, dijelaskan Solah, para korban disajikan memakan sajian dari seorang dukun berupa dagang domba yang dimasak bersama-sama.

Tetapi, beberapa saat setelah menyantap, dua orang warga Garut mengalami gejala keracunan dan sempat dibawa ke fasilitas kesehatan lalu meninggal dunia.

"Korban dinyatakan meninggal pada Jumat (17/12/2021). Hasil keterangan saksi, bahwa ada ritual penarikan harta dari seberang,” ujar Kapolsek, Senin (20/12/2021).

“Saat ritual itu sang dukun menyajikan makanan daging. Kita masih harus periksa sampel makanannya dulu. Diduga ya keracunan, tapi kita harus periksa dulu sampel makanannya," sambungnya.

Kapolsek kembali menjelaskan, korban yang meninggal diketahui berinisial AS warga Kecamatan Tarogong Kaler dan NR warga Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

"Korban saat itu langsung dibawa ke rumah sakit sebelum diserahkan kepada pihak keluarga," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus melakukan pendalaman peristiwa tersebut.

Kapolsek memastikan, penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk warga yang ikut menyantap sajian daging domba yang disajikan sang dukun.

BERITA TERKAIT