test

News

Minggu, 25 April 2021 15:03 WIB

Jokowi: Awak KRI Nanggala 402 Merupakan Putra Terbaik Bangsa

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS -  Kapal selam KRI Nanggala 402 telah dinyatakan subsunk atau tenggelam di dalam kedalaman 850 meter. Presiden Joko Widodo pun mengungkapkan keprihatinannya dan duka cita mendalam atas peristiwa tersebut.

"Musibah ini tentunya mengejutkan kita semua, tidak hanya untuk keluarga awak kapal selam, keluarga hiu kencana, ataupun keluarga TNI angkatan laut tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Kita semua, bangsa Indonesia turut menyampaikan kesedihan mendalam atas musibah ini. Khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal, mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa," ungkap Jokowi melalui keterangannya, Minggu (25/4/2021).

Kendati sudah dinyatakan subsunk, Jokowi tetap memastikan bahwa pencarian kapal tetap berjalan semestinya.

Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Foto : PMJ/Wikipedia).
Kapal Selam KRI Nanggala 402. (Foto : PMJ/Wikipedia).

"Mereka merupakan putra terbaik bangsa. Patriot terbaik penjaga kedaulatan bangsa. Segala upaya terbaik untuk pencarian dan penyelamatan telah dan masih kita lakukan," katanya lagi melanjutkan.

Terakhir, Kepala Negara pun meminta kepada semua pihak untuk turut mendoakan awak kapal selam begitupun dengan keluarga yang ditinggalkan.

"Maka dari itu, marilah kita semua memanjatkan doa serta harapan yang terbaik bagi 53 awak patriot terbaik penjaga kedaulatan negara, juga bagi segenap keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT