test

News

Minggu, 25 April 2021 13:00 WIB

Menag Doakan Kru KRI Nanggala-402 Tercatat Sebagai Syuhada

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Kemenag).

PMJ NEWS - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas turut berduka atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Utara Bali. Dia juga mendoakan para awak kapal selam tersebut.

"Ini tentu menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI 402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia. Saya mengucapkan duka mendalam," ungkap Menag Yaqut seperti dikutip dari situs Kemenag, Minggu (25/4/2021).

Pada kesempatan yang sama, Menag Yaqut juga meminta masyarakat Indonesia mendoakan para awak KRI Nanggala-402. Dia berharap awak KRI Nanggala-402 tercatat sebagai syuhada.

"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka semoga juga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," lanjut Menag Yaqut.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di Perairan Utara Pulau Bali tak meledak. Menurut dia, kapal tersebut mengalami keretakan dan tenggelam ke dasar laut.

"Tidak meledak, kalau meledak pasti sudah buyar semua, dan suara ledakannya pasti terdeteksi, kemungkinan mengalami retakan," jelas Hadi Tjahjanto saat konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

BERITA TERKAIT