test

News

Kamis, 22 April 2021 17:50 WIB

Polri Kerahkan Kapal Hingga Sonar Bantu Pencarian KRI Nanggala

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pihaknya akan turut mengerahkan kapal hingga sonar untuk membantu TNI dalam operasi pencarian KRI Nanggala-402.

"Kami dari kepolisian mengirimkan kapal-kapal yang kebetulan ada di NTT, di Bali dan di Jawa Timur dan kemudian juga kami mengirimkan alat produktif yang bisa diturunkan ke bawah air untuk kedalaman 300 meter," ungkap Sigit di Lanud Gusti Ngurah Rai Bali, Kamis (22/4/2021).

Sigit mengatakan, sonar yang akan dikerahkan biasa digunakan untuk mengirimkan sonar yang biasa digunakan untuk mencari pesawat yang jatuh tenggelam. Alat ini dapat menembak kurang lebih 1 KM.

Kapal Selam Nanggala-402 Indonesia. (Foto: Dok Net)
Kapal Selam Nanggala-402 Indonesia. (Foto: PMJ News/Dok Net).

"Mudah mudahan ini juga bisa membantu untuk mempercepat pencarian terkait dengan kondisi terakhir dari kapal Nanggala yang saat ini masih terus dipastikan titik akhir atau titik kepastian," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuturkan pihaknya masih terus mencari kapal selam milik TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/24/2021) kemarin.

Dalam proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402, TNI AL juga dibantu oleh sejumlah instansi pemerintah. Antara lain, Polri, KNKT, BPPT, dan juga Basarnas. Kemudian, tiga negara tetangga juga ikut bantu mencari KR Nanggala-402

"Sampai hari ini upaya pencarian masih dilakukan TNI AL. Seluruh prajurit melakukan pencarian dan pertolongan KRI Nanggala," terang Hadi seperti disiarkan langsung Channel YouTube Puspen TNI, Kamis (22/4/2021).

BERITA TERKAIT