test

News

Senin, 19 April 2021 16:20 WIB

Menkes Ungkap Alasan Ratusan Seniman Diberikan Vaksinasi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Menkes Budi Gunadi Sadikin mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi seniman dan budayawan. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Sebanyak 500 seniman dan budayawan mengikuti program vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin ini berlangsung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut seniman dan budayawan merupakan tokoh yang banyak dipanuti masyarakat. Ia berharap ini dapat meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman.

"Mereka adalah tokoh-tokoh yang banyak dipanuti dan banyak ditonton oleh kita semua. Kami harapkan dengan mereka divaksinasi bisa membantu agar teman-teman yang menyaksikan lebih yakin bahwa vaksinasi itu aman," ungkap Budi, Senin (19/4/2021).

Menurut Budi, salah satu kelompok masyarakat yang masih perlu diyakinkan adalah para lansia. Pasalnya, masih banyak lansia yang merasa takut untuk disuntikkan vaksin Covid-19.

"Masih banyak lansia yang merasa takut, merasa sungkan, merasa enggan datang. Termasuk anak-anaknya juga ragu mengajak bapak ibunya untuk suntik. Padahal vaksinasi ini sangat penting untuk melindungi mereka karena termasuk golongan yang rentan," jelasnya.

Budi juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi. Dia menegaskan, jangan sampai kasus Covid-19 yang sudah melandai malah meningkat karena masyarakat tak disiplin menjalankan prokes.

"Jangan lupa terus pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan karena sayang kita sudah turun. Jangan sampai nanti ada lonjakan seperti terjadi di negara-negara lain di Eropa, di Asia maupun di Amerika Selatan," tukasnya.

BERITA TERKAIT