test

Olahraga

Jumat, 7 Februari 2020 07:02 WIB

Jadwal Kick Off Liga 2 Indonesia 2020 Resmi Diumumkan

Editor: Ferro Maulana

Liga 2 Indonesia 2020. (Foto: Dok Net)

PMJ - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi merilis jadwal Kick Off Liga 2 Indonesia 2020 yaitu pada 13 Maret mendatang. Terdapat 24 klub yang menjadi kontestan akan berlaga dengan format yang sama seperti edisi sebelumnya.

“Liga 2 sesuai dengan program PSSI, kami rencana gelar kick-off pada 13 Maret. Format masih sama, PSSI nanti yang tentukan grupnya,” ungkap Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri,

Nantinya, 24 tim yang berlaga bakal menempati grup Barat dan Timur. Berkenaan siapa yang menempati klub tersebut, PSSI bakal membagi siapa saja kontestan yang berlaga di dua divisi tersebut.

Terkait regulasi pemain asing, Cucu menyebut Liga 2 masih tak akan menggunakan pemain asing. Tetapi, pihaknya mengklaim masih mengkaji urgensi keberadaan legiun asing di kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia tersebut.

Untuk diketahui, musim lalu, tiga tim Liga 2 macam Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh resmi promosi ke Liga 1. Sedangkan, dari Liga 1, tiga tim lain sepert Kalteng Putra, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung harus memulai kompetisi dari bawah. (FER).

BERITA TERKAIT