test

Olahraga

Kamis, 28 Mei 2020 21:09 WIB

18 Tim Liga 1 Sampaikan Pendapat Soal Kelangsungan Kompetisi Sepakbola Indonesia

Editor: Ferro Maulana

18 Klub Liga 1 Indonesia 2020. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Sekitar 18 tim Liga 1 Indonesia 2020 telah menyampaikan pendapatnya berkenaan dengan kelangsungan kompetisi musim 2020 di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Ada yang ingin dilanjutkan, begitu juga sebaliknya yaitu dihentikan.

Pendapat tersebut disampaikan mereka saat virtual meeting dengan PSSI, baru-baru ini. Hadir dalam meeting tersebut antara lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Perwakilan PT LIB Sudjarno, dalam rapat virtual itu menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan skema dengan berbagai kemungkinan. Misalnya, kompetisi dilanjutkan juga disetop total. Tetapi, dirinya tidak menjelaskan skema apa yang dimaksud.

Pertemuan kali ini juga akan disimpulkan oleh PT LIB yang kemungkinan bakal disampaikan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. PT LIB pun menyerahkan putusan kompetisi kepada PSSI.

"Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI," tutur Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Kamis (28/05/2020).

Untuk diketahui, kompetisi sudah dihentikan sejak Maret lalu. PSSI belum bisa menentukan Liga 1 dan 2, dilanjutkan atau tidak karena menunggu status tanggap darurat virus corona dari pemerintah yang berakhir pada 29 Mei 2020.

PSSI bakal membawa hasil pertemuan dengan klub, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSSI) ke Rapat Komite Eksekutif (Exco).

Rapat Exco rencananya akan dilangsungkan setelah tanggal 29 Mei mendatang, yang kemungkinan juga sudah menentukan nasib kompetisi musim 2020. (Sumber: PSSI/ FER).

BERITA TERKAIT