test

News

Senin, 12 April 2021 16:48 WIB

Luncurkan Polri TV Radio, Kapolri: Kita Semakin Dekat dengan Masyarakat

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Listyo Sigit luncurkan Polri TV Radio. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Divisi Humas Polri resmi meluncurkan Polri TV Radio, Senin (12/4/2021). Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Drs Listyo Siigit Prabowo MSi hadir langsung dan meresmikan Polri TV Radio bersama dnegan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dan juga 3 Kapolda yang mewakili seluruh wilayah dari Sabang sampai Merauke, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak serta dari Papua yang diwakili oleh Kepala Operasi Nemangkawi, Brigjen Roycke Harry Langie.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi jajaran Humas Mabes Polri yang dipimpin oleh Irjen Pol Argo Yuwono yang terus mengembangkan dan memberikan dedikasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas secara transparansi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit dialog langsung di Polri TV Radio dengan Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit dialog langsung di Polri TV Radio dengan Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).

Dengan hadirnya Polri TV Radio, ini dimaksudkan agar Polri semakin dikenal masyarakat dengan terus meningkatkan komunikasi public. Hari ini Polri TV Rdaio yang dilaunching menjadi salah satu upaya Polri untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan juga dengan strategi komunikasi publik didukung dengan teknologi 4.0.

“Harapan saya, banyak hal yang saya titipkan ke Kadiv Humas yaitu bagaimana berjalannya Polri TV Radio kita bisa memberikan edukasi informasi terkait dengan pelayanan kepolisian yang saat ini terus kita kembangkan.  Karena ini tetap butuh sosialisasi dan kita kembangkan sehingga betul-betul dapat dirasakan masyarakat. Kemudian kehadiran Polri di tengah masyarakat perlu diinformasikan sehingga terjadi interaksi di dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat tahu apa yang dilakukan Polri. Dan Polri tahu apa yang dibutuhkan masyarakat dalam kegiatan operasional maupun kegiatan sambang saat hadir di tengah masyarakat,” kata Jerderal Listyo Sigit, Senin (12/4/2021) di Mabes Polri, Ruang Redaksi Polri TV Radio.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra melaporkan langsung dari Danau Toba. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra melaporkan langsung dari Danau Toba. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).

“Ini perlu ditingkatkan, sehingga dengan adanya interaksi dan informasi, ini jadi hubungan timbal balik sehingga Polri tahu apa yang dibutuhkan masyarakat mengenai kepolisian sehingga kita dapat memberikan respon cepat terkait tugas pelayanan dibidang penegakan hukum, Kamtibmas, dan pelayanan lainnya yang masih dirasa kurang,” sambungnya.

Listyo Sigit menambahkan, sepintas ia melihat banyak program yang disiapkan Polri TV Rdaio seperti Presisi Siang, Polri Sepekan, Indept Sepekan yang perlu diketahui seluruh anggota Polri dimana pun berada.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memberikan laporannya. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).
Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memberikan laporannya. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).

“Yang jelas kehadiran Polri TV Radio ini akan semakin melengkapi khasanah kebutuhan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga ini bisa saling melengkapi dan gambaran yang utuh terkait peristiwa di lapangan. Ini juga untuk mengindari berita hoax sehingga butuh info yang aktual dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Listyo Sigit.

Kapolri dan Kadiv Humas melaunching Polri TV Radio. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).
Kapolri dan Kadiv Humas melaunching Polri TV Radio. (Foto : PMJ/Tangkapan Layar).

“Saya harap Polri TV Radio dapat mengisi ruang tersebut. Saya tekankan kepada rekan yang bertugas untuk terus memberikan info terkini, terdepan, secara cepat terkait dengan tren dan gangguan Kamtibmas dan tips menghadapi hal tersebut. Sehingga kita memiliki kesiapan adanya tren atau modus baru yang dapat dikenal di masyarakat. Jadi hal-hal itu yang bisa ditingkatkan menjadi semakin baik. Kehadiran Polri di lapangan sebagai problem solver sehingga masalah yang terjadi di tengah masyarakat bisa diselesaikan oleh Anggota Polri. Termasuk dengan PPKM mikro, bencana alam, tolong hal seperti ini diinformasikan kepada masyarakat,” pinta Kapolri.
Diakhir kata smabutannya, Kapolri JenderalListyo Sigit mengutip apa yang diungkapkan Presiden RI Joko Widodo.

Salah satu program andalan Polri TV Radio. (Foto ; PMJ/Tnagkapan Layar).
Salah satu program andalan Polri TV Radio. (Foto ; PMJ/Tnagkapan Layar).

“Saya mengutip kutipan dari Bapak Jokowi, Keberlimpahan keterbukaan informasi adalah sebuah kebutuhan. Ini adalah tantangan bagi pemerintah, tantangan bagi lembaga media, serta tantangan bagi pemangku kepentingan lainnya agar dapat memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat,” ungkap Mantan Kapolda Banten ini.

“Harapannya Polri semakin dicintai masyarakat,” tandas Listyo Sigit.

BERITA TERKAIT