test

News

Senin, 12 April 2021 15:20 WIB

Polri TV Radio Mengudara, Saluran Informasi Penting Polri Untuk Publik

Editor: Fitriawan Ginting

Polri TV Radio siaran langsung dari Danau Toba, Sumut. (Foto ;PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Tepat di hari ini, Senin 12 April 2021, Divisi Humas Polri meluncurkan Polri TV Radio yang berbasis tekhnologi modern di era digital 4.0. Polri TV Radio merupakan sebuah saluran yang akan menjadi pusat informasi dan inspirasi bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Polri TV Radio diperkenalkan ke publik sebagai pusat informasi guna mendukung program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Drs Listyo Siigit Prabowo MSi. Ini bertujuan untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).

Polri TV Radi menyajikan siaran dari seluruh Indonesia. (Foto: PMJ/Gtg).
Polri TV Radi menyajikan siaran dari seluruh Indonesia. (Foto: PMJ/Gtg).

Termasuk juga dalam upaya pemantapan komunikasi publik yang memang menjadi salah satu dari 16 program Prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polri TV Radio merupakan program penyiaran streaming dari Divisi Humas Polri yang menjadi saluran informasi Polri kepada publik yang transparan dan terpercaya.

Dengan berbasis tekhnologi streaming, Polri TV Radio akan menjangkau seluruh masyarakat luas dengan kemudahan mengakses siaran melalui website TV Radio.Polri.go.id serta dengan Judah menonton televise hanya melalui smart phone atau gawai dengan mengunduh Aplikasi Polri TV Radio di Apple Store dan Play Store.

Mengambil Tagline Transparansi Informasi dan Terpercaya, Polri TV Radio menyajikan informasi yang terpercaya dari narasumber kompeten dengan menyajikan siaran streaming dengan beragam konten menarik dan terpercaya yang juga merangkum agenda penring Kapolri serta prestasi Polri dan juga sosialisasi edukasi program Polri. Termasuk juga menyajikan konten edukatif dan inspiratif dari 34 Polda jajaran Polri dengan menjadikan siaran di Polri TV Radio.

Reporter Polri TV Radio siaran langsung dari Papua. (Foto ; PMJ/Gtg).
Reporter Polri TV Radio siaran langsung dari Papua. (Foto ; PMJ/Gtg).

Setiap program yang disajikan dikemas menarik dengan gaya Bahasa yang lugas dan informatif. Polri TV Radio akan menjadi pilihan masyarakat dalam menyerap danmendapatkan informasi terkini, terupdate dari institusi Polri. Berikut program yang disajikan Polri TV Radio :

KAPOLRI SEPEKAN

Kinerja seorang pimpinan Polri menjadi swosotan publik. Agendakerja sepekan dari orang nomor satu di Indstitusi Polri akan dirangkum lebih lengkap dan komprehensif dalam program Kapolri Sepekan.

Polwan juga akan melakukan siaran di Polri TV Radio. (Foto : PMJ/Gtg).
Polwan juga akan melakukan siaran di Polri TV Radio. (Foto : PMJ/Gtg).

COMANNDER WISH

Melalui 16 program prioritas dan 8 komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mentransformasikan Institusi Polri menuju Polri yang Presisi.
Langkah kebaikan serta program kerja pimpinan Polri di 34 Polda menuju transformasi Polri yang presisi akan dikupas lebih dalam dan lebih transparan dalam program Commander Wish.

INDEPTH STORY

Berbagai peristiwa di Tanah Air akan merangkum isu terhangat dari berbagai sisi dan dibahas dengan peliputan yang mendalam serta informative yang dikemas lugas dan konprehensif di Program Indept Story.

CEK TKP

Melihat peristiwa criminal secara langsung dari lokasi kejadian dan merangkum kinerja Anggota Kepolisian memberantas kejahatan yang meresahkan masyarakat dari seluruh Indonesia dalam program Cek TKP.

INSPIRASI PAGI

Mengawali Pagi Hari Anda, Program ini dihadirkan untuk menyajikan sajian Tausiyah dengan tema terkini yang sedang menjadi perhatian publik. Tausiah akan disampaikan langsung oleh Ustadz ternama di Tanah Air dalam Program Inspirasi Pagi.

Polri TV Radio mulai mengudara. (Foto ; PMJ/Gtg).
Polri TV Radio mulai mengudara. (Foto ; PMJ/Gtg).

PRESISI SIANG

Presisi Siang menyajikan berita terkini yang variatif seputar agenda dan kinerja Polri yang disajikan secara transparan dan informative untuk menemani waktu siang Anda hadir dalam berita Polri Presisi Siang.

PRESISI PETANG

Presisi Petang akan menyajikan informasi terhangat dari Tanah Air, reportase dari 34 Polda yang dikemas secara komprehensif dari narasumber terpercaya yang hadir dalam berita Polri Petang dalam Berita Presisi Petang.

DIALOG PRESISI

Program ini mengupas tuntas transformasi Polri yang Presisi dengan menyampaikan program prioritas Kapolri secara transparan dan informastif serta membahas terkait isu terhangat dari narasumber Internal Polri yang menjadi rujukan rekan media yang hadir dalam Dialog Presisi.

Informasi giat Anggota Polri dari lokasi langsung. (Foto ; PMJ/Gtg).
Informasi giat Anggota Polri dari lokasi langsung. (Foto ; PMJ/Gtg).

PAK BHABIN

Program ini dikuhususkan untuk mengenal lebih dekat sosok Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai abdi masyarakat demi mewujudkan Polri yang presisi di Program Pak Bhabin.

PODCAST POLRI PRESISI

Langsung mengupaskisah sosok inspiratif yang disajikan secara informative dan menghibur dengan program Ppdcast Polri Presisi.
Dan Polri Radio juga akan menyajikan informasi terhangat dengan varian program acaranya.

PRESISI PAGI 

Menemani aktivitas masyarakat dengan informasi teraktual yang terjadi di sekitar masyarakat. Langsung live reportase dari lokasi dengan narasumber terpercaya. Ragam info terkini seputar lalu lintas dari berbagai kota besar dan informasi seputar Institusi Polri.

PRESISI PETANG

Menyajikan informasi teraktual dengan narasumber terpercaya dan melaporkan langsung dari lokasi. Dikemas secara lengkap dan komprehensif dengan berbagai informasi secara nasional dan informasi terkini lalulintas di seluruh kota besar di Indonesia.

Polri TV Radio bisa dilihat dari aplikasi langsung. (Foto : PMJ/Gtg).
Polri TV Radio bisa dilihat dari aplikasi langsung. (Foto : PMJ/Gtg).

SAPA WARGA

Menghadirkan ruang khusus bagi masyarata Indonesia untuk menyampaikan segala bentuk kejadian yang terjadi di lingkungannya. Mulai dari laporan tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas serta kejadian lainnya.

TOP FIVE NEWS

Program ini menyampaikan lima berita terhangat dari Nusantara terkait prestasi kinerja pemerinta dan Anggota Polri. Sosialisasi dan edukasi Polri dan ragam informasi nasional lainnya untuk menemani sepanjang hari Anda.

SIAGA MALAM

Dihadrikan untuk menemani aktivitas malam Anggota Polri maupun masyarakat yang sedang bertugas. Program ini dikemas secara menghibur dan interaktif dengan sajian lagu terkini pada malam hari.
Divisi Humas Polri siap untuk merespon tantangan kedepan dalam memberikan informasi publik berbasis tekhnologi. Ini bertujuan guna mewujudkan Polri yang Presisi, yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan.

BERITA TERKAIT