News

Kamis, 8 April 2021 17:20 WIB

Jokowi Kirim Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir NTT

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Jokowi meminta penanganan bencana di NTT dan NTB dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik.(Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan paket sembako sebanyak 3.572 untuk para warga terdampak bencana banjir di Nusa Tenggara Timur.

Komandan Lantamal VII, Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa mengatakan bantuan yang dikirimkan melalui KRI 354 Oswald Siahaan tersebut sudah sampai di Pelabuhan Lewoleba, Lembata, NTT.

“Bantuan kontak dari Bapak Presiden Jokowi sekitar 3.572 paket bahan sembako, kontak,”ungkap Aribawa melalui rekaman video, Kamis (8/4/2021).

Rencananya, bantuan sembako tersebut akan diserahkan ke Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur. Kemudian setelah diserahkan baru disalurkan secara merata ke daerah-daerah yang terdampak banjir bandang akibat siklus badai tropis Seroja.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretariat Pribadi Jokowi, Anggit Noegroho menuturkan, Presiden Joko Widodo berencana untuk mengirimkan kembali bantuan sembako sebanyak 10.000 paket dalam waktu dekat untuk para korban.

“Nantinya, sebanyak 10.000 sembako dari Presiden berikutnya akan segera dikirimkan menunggu kesiapan dari alat transportasi. Selain NTT, sebanyak 13.000 paket juga telah dikirimkan ke daerah Kabupaten Bima yang turut terdampak banjir ini,”ujarnya.

Anggit menjelaskan, medan yang sulit dicapai menjadi kendala pengiriman bantuan paket sembako. Maka dari itu dibutuhkan kerjasama dari pihak TNI Angkatan Udara dan Laut dalam mengantarkan paket tersebut.

“Sudah dilakukan koordinasi dengan Panglima TNI terkait penyediaan transportasi untuk mengangkut semua bantuan sembako dari Presiden,” jelasnya.

BERITA TERKAIT