test

News

Kamis, 8 April 2021 12:55 WIB

Kapolri Resmi Mutasi 4 Jenderal dari Kementerian Kabinet Indonesia Maju

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi memutasi empat perwira tinggi yang ditugaskan dalam kementerian Kabinet Indonesia Maju. Empat perwira tinggi tersebut, merupakan bagian dari 50 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah yang dimutasi pada awal April 2021.

Jadi, keseluruhan mutasi jabatan tercantum dalam tiga surat Telegram Kapolri, masing-masing Nomor ST/724/VI/Kep/2021, ST/725/VI/Kep/2021 dan ST/738/VI/Kep/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Telegram tertanggal 1 April 2021 tersebut ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dari empat perwira tinggi, dua antara lain, bertugas di Kementerian Perdagangan. Mereka yaitu Irjen Pol Abdul Hasyim Gani dan Irjen Pol Opik Taofik Nugraha. 

Sementara itu, Abdul Hasyim dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri. Sedangkan, Opik Taofik dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Kemudian, juga ada Irjen Pol Adi Deriyan Jayamarta.

Mantan Direskrimum Polda Metro Jaya ini dimutasi dari Pati Bareskrim Polri penugasan pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidkor Bareskrim Polri.

Berikutnya, satu perwira tinggi lagi yang ditarik dari kementerian yaitu Brigjen Pol Edison Sitorus. 

Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.

BERITA TERKAIT