test

News

Selasa, 9 Februari 2021 11:30 WIB

Hari Pers Nasional 2021, Kapolri Ajak Pers Tangkal Hoax dan Rawat Demokrasi

Editor: Etty Kadriwaty

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberi ucapan selamat Hari Pers Nasional 2021. (Foto:PMJ News/dok Polri)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap kepada pers untuk menjadi garda terdepan turut membantu Polri merawat demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Listyo Sigit saat mengucapkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

"Saya Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Semoga Pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat demokrasi serta membantu Polri dalam menangkal timbulnya hoax dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya dalam tayangan video, Selasa (9/2/2021).

Hari Pers Nasional pada tahun ini mengangkat tema "Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi".

Hari Pers Nasional digelar secara virtual karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Meski digelar secara virtual, peringatan Hari Pers tetap meriah dan dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo beserta jajarannya dan duta besar negara sahabat. 

BERITA TERKAIT