test

News

Rabu, 24 Februari 2021 15:05 WIB

Kapolri Lantik Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dan Pati Polri

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melantik Kabareskrim Polri. (Foto : PMJ/Muslim).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan di Gedung Bareskrim Polri, Rabu (24/2/2021).  

Dalam upacara sertijab tersebut, Jenderal Listyo Sigit memimpin langsung untuk mengucapkan janji dan sumpah kepada Kabareskrim baru, Komjen Pol Agus Andrianto dan juga para pejabat utama Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin upacara dan pembacaan sumpah jabatan. (Foto : PMJ/Muslim).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin upacara dan pembacaan sumpah jabatan. (Foto : PMJ/Muslim).

"Bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan," baca Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan diikuti oleh para pejabat utama yang dilantik, Rabu (24/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Listyo Sigit juga melantik Kabaharkam, Kalemdiklat dan Kabaintelkam. Sementara itu untuk jabatan Kapolda dan Wakapolda lainnya, akan dilaksanakan pada pekan depan.

Upacara Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

Pembacaan sumpah jabatan Polri. (Foto : PMJ/Muslim).
Pembacaan sumpah jabatan Polri. (Foto : PMJ/Muslim).


Sebagaimana termaktub dalam telegram, jabatan Kabaharkam akan diisi oleh Komjen Pol Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat. Lalu, Komjen Rycko Amelza Dahniel yang tadinya menjabat Kabaintelkam kini dipercaya mengembang tugas sebagai Kalemdiklat.

Satu-satunya Jenderal bintang dua yang dipromosikan menjabat bintang tiga adalah Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua. Paulus ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri.

BERITA TERKAIT