News

Sabtu, 16 Januari 2021 09:18 WIB

Novel: Komjen Listyo Sigit Pribadi yang Berani Memperbaiki Polri

Editor: Ferro Maulana

Penyidik senior KPK Novel Baswedan. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berharap Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang dicalonkan sebagai Kapolri berani dan antikorupsi.

Hal tersebut penting dalam memperbaiki internal Polri yang disebutnya terpecah menjadi banyak faksi.

"Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan dan saling menyandera. Sehingga pimpinan Polri tidak berani mereformasi Polri menjadi institusi yang dipercaya. Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adl pribadi yg berani dan antikorupsi. Sehingga Pak Sigit berani perbaiki Polri," tulis Novel Baswedan dalam akun Twitter pribadinya.

Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit. (Foto : Dok PMJ).
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit. (Foto : Dok PMJ).

Untuk diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar rangkaian uji kelayakan dan kepatutan di DPR pada pekan depan dapat berjalan lancar.

Hal itu dikatakannya setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon tunggal Kapolri.

"Terima kasih atas dukungan dan support-nya, mohon doanya agar bisa melaksanakan rangkaian fit and proper test dengan baik," ungkap Komjen Sigit. 

Adapun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menerima Surat Presiden tentang nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Surpres bernomor: R-02/Pres/01/2021 tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1/2021). 

BERITA TERKAIT