test

News

Sabtu, 3 April 2021 12:05 WIB

Berantas Paham Radikalisme, DPR Minta Polri dan BNPT Gandeng Ulama

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (Foto: PMJ News/Dok net)

PMJ NEWS - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menilai peran ulama dinilainya penting dalam memberantas paham terorisme. Karena itu, dia menyebut Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) perlu menggandeng tokoh agama.

"Para ulama ini juga harus dilibatkan oleh BNPT dan kepolisian dalam upaya memberantas paham terorisme ini," jelas Sahroni dalam keterangannya, Jumat (2/4/2021).

Menurut Sahroni, para ulama dinilai memiliki sentuhan emosional yang kuat kepada para pengikutnya. Sehingga, peran mereka sangat dibutuhkam untuk mengajarkan pemahaman terkait agama yang benar.

"Saya melihat di sini peran alim ulama sangat dibutuhkan untuk membantu meluruskan pemahaman yang salah tentang agama," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada seluruh pemuka agama untuk menekankan kepada jemaahnya agar tidak melakukan tindakan menyimpang diluar ajaran agama.

"Saya berharap kepada seluruh pemuka agama, apapun agamanya kembali menekankan kepada umatnya dan jamaahnya bahwa tidak ada apapun agamanya yang membenarkan umatnya untuk melakukan kekerasan, umatnya untuk melakukan tindakan-tindakan teror atas alasan apapun," ungkap Yaqut melalui akun Twitter pribadinya @YaqutCQoumas, Minggu (28/3/2021).

BERITA TERKAIT