logo-pmjnews.com

test

News

Selasa, 20 Juli 2021 14:45 WIB

Amankan Perayaan Idul Adha, Polisi Gandeng Para Ulama Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota menggandeng para ulama dan ketua organisasi keagamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat apel gelar pasukan pengamanan pengamanan Idul Adha, Senin (19/07/2021) sore.

"Kami kita juga mendapatkan bantuan daripada beliau-beliau para ulama, karena memang saat ini sudah ada surat edaran dari Kementerian Agama terkait dengan pelaksanaan Idul Adha," jelas Kombes Suprijadi.

Kapolres menjelaskan, tahun ini untuk takbiran keliling ditiadakan, tapi takbir di Masjid masih bisa tetap dilakukan. Kemudian kegiatan shalat Id disarankan dilakukan di rumah masing-masing.

Terkait dengan pemotongan hewan qurban, lanjut Suprijadi, tetap dilaksanakan secara syariah di Rumah Potong Hewan jadi dilaksanakan dengan waktu yang lebih panjang yaitu 3 hari nanti.

"Tidak ada pembagian langsung di tempat, tapi diantar ke rumah-rumah yang warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan dari tersebut itu diharapkan bisa mengurangi kerumunan kemudian mencegah naiknya angka penyebaran covid-19," ungkapnya.

Dari data Covid -19 yang saat ini, menurut Kapolres untuk dua hari ini sudah turun dan curva-nya menunjukkan penurunan terlihat dari 2 Tenda tenda bantuan untuk pasien penanganan Covid-19 dirumah sakit Umum daerah sudah dilipat.

"Mudah-mudahan besok bisa turun lihat curvanya udah semakin turun. Kabar gembira nya juga rumah sakit sudah dua tenda yang dilipat artinya sudah mulai turun pasien di rumah sakit umum daerah," pungkasnya.

BERITA TERKAIT