test

Hukrim

Senin, 29 Maret 2021 18:00 WIB

Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan di RM Cafe, 51 Adegan Diperagakan

Editor: Hadi Ismanto

Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus penembakan yang dilakukan Bripka CS di RM Cafe Cengkareng. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus penembakan yang dilakukan Bripka CS di RM Cafe Cengkareng, Jakarta Barat, yang terjadi pada 25 Februari 2021.

Rekonstruksi berlangsung pada Senin (29/3/2021), mulai pada pukul 13.30 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Tersangka Bripka CS dan saksi lainnya pun dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

Selain itu, Keluarga korban penembakan Bripka CS juga turut hadir di lokasi untuk menyaksikan proses rekonstruksi tersebut.

"Dalam rekonstruksi tersebut Bripka CS memeragakan 51 adegan," ujar penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya di lokasi rekonstruksi.

Sejumlah fakta terkait kejadian penembakan itu terungkap dalam rekontruksi. Bripka CS diketahui menembakan senjata api jenis revolver sebanyak enam kali di lokasi.

Sebagai informasi, penembakan terjadi di sebuah Kafe RM di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sekira pukul 04.00 WIB, Kamis (25/2/2021). Setidaknya tiga orang tewas dalam insiden ini, di antaranya satu angggota TNI dan dua pegawai kafe.

Polisi menyebutkan, penembakan itu bermula saat tersangka Bripka CS mendatangi kafe sekitar pukul 02.00 WIB. Dia lalu minum minuman keras (miras) hingga kafe akan tutup pukul 04.00 WIB.

Saat akan bayar terjadi cekcok antara tersangka dan pegawai kafe. Saat itu, Bripka CS tidak terima bahwa dia harus membayar tagihan sebesar Rp3,3 juta. Dalam kondisi mabuk, dia mengeluaran senjata api dan menembak empat empat orang di kafe itu.

BERITA TERKAIT