test

Hukrim

Selasa, 22 Juni 2021 16:20 WIB

Polisi Pastikan Penembakan Dekat Kompleks Pati Polri Tak Terkait Teror

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah memastikan kasus penembakan yang terjadi di dekat kompleks Pati Polri di Jalan Joko Sutono, Kebayoran Baru, sama sekali tak terkait aksi teror.

"Tidak (terkait aksi teror) sama sekali ya," ungkap Azis seusai meninjau pemukiman warga yang menerapkan mikro lockdown di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021).

Azis juga menegaskan, aksi penembakan tersebut tidak memiliki keterkaitan dengan salah satu petinggi Polri yang berada di lokasi tersebut. Salah satunya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Tidak ada hubungannya," ucapnya.

Azis menambahkan kasus penembakan tersebut kini tengah ditangani Polrestro Jakarta Selatan dibawah koordinasi Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Hingga kini, terdapat tiga orang saksi yang telah dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

Sebagai informasi, sebuah aksi penembakan terjadi di samping komleks pati Polri dan terekam kamera CCTV pada Sabtu (19/6/2021) lalu. Dalam video yang beredar terlihat seorang pengemudi Fortuner berwarna hitam melintas dan melepaskan tembakan di area tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat insiden penembakan misterius tersebut. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, pihak kepolisian menemukan dua selongsong peluru di lokasi kejadian.

“Ada dua selongsong yang ditemukan di TKP,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol A. Akbar.

BERITA TERKAIT