test

Hukrim

Jumat, 15 Januari 2021 19:31 WIB

Polisi Tangkap Otak Pembobolan ATM di Pasar Minggu

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Mardiansyah

Polisi mengamankan pria yang melakukan percobaan pencurian mesin ATM di Depok. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan kembali menangkap satu orang terkait pembobolan mesin ATM di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pelaku sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan pelaku yang diketahui bernama Catur itu ditangkap di kawasan Kebayoran Baru.

"Kita berhasil menangkap satu DPO bernama Catur alias Botel yang kemarin masih kita lakukan pengejaran," ujar Jimmy kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2021).

"Dari pelaku ini kita mengamankan mobil yang kerap digunakan untuk melakukan aksi pembobolan mesin ATM, kemudian kartu-kartu ATM, dan beberapa handphone," sambungnya.

Menurut Jimmy, pelaku Catur merupakan otak dari aksi pembobolan mesin ATM. "Dari pengakuan tersangka, setelah melakukan aksinya mereka membagi jatah hasil curian tersebut," jelasnya.

Tak sampai disini, kata Jimmy, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang berperan sebagai pengawas. "Kita juga masih memburu satu lagi yang bertugas mengawasi disekitar lokasi," pungkasnya.

BERITA TERKAIT