test

News

Kamis, 25 Maret 2021 18:28 WIB

Polri Terima Kunjungan Kepolisian Australia, Bahas Kejahatan Transnasional

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Polri menerima kunjungan Australian Federal Police atau Polisi Federal Australia. (Foto: PMJ News/Bareskrim Polri).

PMJ NEWS - Perwakilan Australian Federal Police (AFP) atau Polisi Federal Australia melakukan kunjungan kerja ke Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan ini, kedua instansi kepolisian membahas menangani kejahatan transnasional.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama tersebut. Namun, prioritas Polri yang utama saat ini adalah menangani segala dampak dari pandemi Covid-19.

"Saya sangat menyetujui hubungan kerja sama antara dua instansi kepolisian baik itu Polri dan AFP. Yang terpenting, kerjasama tersebut sama-sama menguntungkan bagi kedua belah negara," ungkap Agus melalui keterangan resminya, Kamis (25/3/2021).

Dalam pertemuan pertama dengan pejabat baru dari Kabareskrim Polri ini, AFP yang diwakili Detective Superintendent David Dalton dan Federal Ageng Michael McKay pun juga turut membahas kinerja dua negara yakni Indonesia dan Australia lebih jauh.

Beberapa tindak kejahatan yang pernah diselesaikan antara lain, penyelundupan dan perdagangan orang, eksploitasi seksual anak, kejahatan siber, narkotika hingga korupsi baik di Indonesia maupun Australia hingga negara-negara di ASEAN.

BERITA TERKAIT