test

News

Jumat, 12 Maret 2021 12:25 WIB

Tingkatkan Tracing, KAI Tambah Alat Tes GeNose di Dua Stasiun

Editor: Hadi Ismanto

Alat GeNose C19 digunakan untuk tes cepat deteksi Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menambah dua stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose, yakni Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang. Penerapan di dua stasiun ini berlaku mulai Rabu (9/3/2021).

Layanan Genose sudah tersedia di Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, dan Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, dan Malang.

"Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi pelanggan di masa pandemi Covid-19," ungkap Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Joni memastikan stasiun yang melayani pemeriksaan Genose akan ditambah secara bertahap. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA jarak jauh sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 7/2021 dan SE Kemenhub Nomor 20/2021.

Menurut Joni, pemeriksaan Genose di stasiun dapat melakukan pemeriksaan tersebut, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum kecuali air putih selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

“Tarif untuk melakukan pemeriksaan Genose di stasiun saat ini adalah Rp20 ribu," tukasnya.

BERITA TERKAIT