test

News

Selasa, 9 Maret 2021 12:20 WIB

Jokowi: Selepas Pandemi, Dunia Musik Tanah Air Akan Semakin Kreatif

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Musik Nasional. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Hari Musik Nasional 2021. Pada kesempatan ini, Kepala Negara menyinggung nasib para musikus selama satu tahun pandemi Covid-19.

"Tak ada pertunjukan, konser, tur, sampai festival musik di sepanjang satu tahun ini. Tapi saya tahu, pemusik-pemusik Indonesia adalah insan kreatif yang tidak mudah patah semangat," tulis Jokowi melalui akun Instagram @jokowi, Selasa (9/3/2021).

Kendati begitu, Jokowi tetap memberikan semangat agar para musikus tetap berkarya. Ia percaya insan musik tanah air merupakan sosok kreatif yang dapat menghasilkan karya dalam kondisi apapun.

"Konser virtual dan kolaborasi dengan platform digital, menjadi saluran kreatif mereka untuk menjangkau para penikmat musik dan sebagai ruang baru untuk berkarya," tulisnya lagi.

Pada saat yang sama, Jokowi juga berharap pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Dengan begitu, dunia musik tanah air akan kembali menggeliat dan akan kembali pada masa kejayaan.

"Saya percaya, selepas pandemi ini, dunia musik di tanah air akan berubah. Semakin inovatif. Semakin kreatif," tukasnya.

BERITA TERKAIT