test

News

Senin, 8 Maret 2021 22:00 WIB

Menkes: Empat Orang Positif Mutasi Corona B117, Kondisinya Sudah Sembuh

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: PMJ News/Instagram @kemenkes_ri).

PMJ NEWS - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan pihaknya kembali menemukan empat kasus positif mutasi virus Corona B117. Saat ini kondisinya mereka sudah dinyatakan negatif atau sembuh.

"Berdasarkan hasil kerja dari lab Kemenkes bersama dengan Kemenristek/BRIN, sudah ditemukan lagi kasus terkonfirmasi virus B 117 terhadap empat orang, (ada satu) di Palembang, Sumatera Selatan yang terdeteksi pada 11 Januari 2021 lalu,” ungkap Budi dalam konferensi virtual, Senin (8/3/2021).

"Kemudian ada lagi di Kalimatan Selatan yang ditemukan pada 6 Januari lalu, satu di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 12 Februari kemarin serta yang keempat ini ditemukan di Medan, Sumatera Utara pada 28 Januari silam,” sambungnya.

Budi menegaskan, saat ini kondisi dari empat orang tersebut sudah sembuh dan dinyatakan negatif. Namun, pihaknya masih terus melakukan tracing secara ketat kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan para pasien.

"Setelah melalui pemeriksaan genome sequencing memang keempatnya telah dinyatakan positif dan sudah mendapatkan perawatan, saat ini kondisinya sudah sembuh dan sudah dipulangkan," tuturnya.

"Tapi, kami dari Kementerian Kesehatan tetap berupaya untuk menindaklanjuti kasus ini dengan melakukan surveillance pada beberapa kontak erat agar bisa kami uji lebih lanjut," imbuhnya.

BERITA TERKAIT