test

News

Rabu, 3 Maret 2021 20:03 WIB

Satgas Covid-19: Dua Pasien Virus Corona B117 di Karawang Sudah Sembuh

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pasien positif virus Corona. (Foto: PMJ News/Fifi).

PMJ NEWS - Dua orang warga Karawang yang merupakan buruh imigran di Arab Saudi yang terpapar virus Corona B117 sudah dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi mandiri.

Kepastian kabar tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitria Hergyana melalui keterangan resminya, Rabu (3/3/2021).

“Setelah menjalani isolasi, dua warga tersebut yang berinisial A dan M sudah melakukan tes swab dan hasilnya negatif, sehingga saat ini sudah diizinkan untuk pulang ke Karawang. Jadi sudah dipastikan keduanya memang pulang setelah mendapatkan hasil swab negatif,” tutur Fitria.

Fitria kembali menjelaskan bahwa sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemantauan kepada keduanya beserta pihak keluarga maupun orang-orang yang pernah melakukan kontak erat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran varian virus tersebut.

“Kita tetap melakukan tracking tidak hanya kepada dua orang tersebut, namun juga ke keluarga dan orang terdekat yang melakukan kontak erat, dengan melakukan tes swab,” sambungnya.

Tak hanya itu, Fitria juga sudah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin terkait penanganan lanjutan dari virus Corona B117 dan berharap masyarakat khususnya yang berada di wilayah Karawang untuk tidak panik dan khawatir.

“Sudah kok, kami berkoordinasi dengan Pak Menteri Kesehatan untuk menangani virus baru dari Inggris ini secara lebih lanjut," jelas Fitria.

"Jadi kami harap, masyarakat Karawang agar tidak usah panik atau khawatir berlebih karena kami sendiri sudah memastikan keduanya negatif sebelum diperbolehkan pulang ke rumah," sambungnya.

BERITA TERKAIT