test

News

Kamis, 4 Maret 2021 19:31 WIB

Satgas Sebut Vaksin Covid-19 Mampu Lawan Mutasi Virus Corona B117

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto : PMJ/BNPB).

PMJ NEWS - Belum lama ini mutasi baru virus Corona B117 terdeteksi masuk ke Tanah Air melalui dua orang TKW asal Karawang, Jawa Barat. Kendati begitu, Satgas Penanganan Covid-19 memastikan vaksin yang dimiliki Indonesia mampu mengatasinya.

"Pemerintah memastikan vaksin Covid-19 yang saat ini digunakan di Indonesia masih efektif dalam melawan mutasi virus Corona B117," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Dengan keyakinan vaksin mampu melawan virus Corona B117, Wiku mengimbau agar masyarakat tidak khawatir secara berlebihan. Pasalnya, efikasi atau kemanjuran vaksin dapat digunakan untuk strain baru dari Inggris ini.

“Oleh karena itu kami meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir, terkait dengan dampak masuknya varian baru Covid-19, B 117 terhadap efikasi vaksin,” tuturnya.

Meskipun begitu, Wiku selaku Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 tetap mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas sehari-hari.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19,” tutupnya.

BERITA TERKAIT