test

News

Senin, 8 Maret 2021 15:50 WIB

300 Personel Polri Amankan Kedatangan Dua Kubu Partai Demokrat di Kemkumham

Editor: Hadi Ismanto

Para kader Demokrat akan mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan menerjunkan 300 personel di sekitar Kantor Kementerian Hukum dan HAM. Pengamanan ini berkaitan dengan kedatangan dua kubu Partai Demokrat, yakni kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kubu Moeldoko.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut ratusan personel itu dikerahkan untuk memastikan situasi keamanan di lokasi agar tetap kondusif.

"Sebanyak 3 kompi (300 personel) kita turunkan. Ini sebenarnya jaga kamtibmas menjaga supaya tidak ada bentrok antar kubu, intinya ke arah sana," ujar Kombes Azis saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Azis mengingatkan kepada para pihak yang datang ke lokasi agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Menurut dia, yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung hanya beberapa orang perwakilannya.

"Sudah komunikasi dengan pihak Kumham (Kementerian Hukum dan HAM) sini, jadi yang boleh masuk hanya beberapa orang yang sudah dipilih mewakili suara saja, yang lain di luar saja supaya tidak ramai," tuturnya.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, tampak hadir lebih dahulu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia menyebut kedatangannya untuk menyerahkan surat penolakan KLB Demokrat di Deli Serdang kepada Menteri Yasonna H. Laoly.

"Saya hadir hari ini dengan niat yang baik untuk menyampaikan surat resmi kepada Menteri Hukum dan Ham dan tentu jajaran Kemenkumham," jelas Agus Harimurti.

BERITA TERKAIT