test

Politik

Jumat, 5 Maret 2021 15:35 WIB

Polri Tidak Keluarkan Izin KLB Partai Demokrat

Editor: Ferro Maulana

KLB Partai Demokrat. (Foto: Twitter Nilla Murti Tanjung)

PMJ NEWS - Kepolisian memastikan tidak mengeluarkan izin pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. KLB rencana digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Hal tersebut dijelaskan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Meski begitu, Argo belum menjawab berkenaan tindakan yang dilakukan kepolisian jika panitia tetap nekat menghelat kegiatan.

"Polri tidak mengeluarkan izin ya," tutur Argo kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, politikus senior Partai Demokrat Darmizal MS mengungkapkan KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh Indonesia.

"(Insya Allah) KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," tuturnya, dalam pernyataan tertulisnya.

Darmizal pun meyakini KLB bakal memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Alasannya, banyak kader berharap, dengan ketua umum baru, Partai Demokrat siap kembali kepada kejayaannya.

"Insha Allah di bawah pimpinan Ketum baru, Partai Demokrat akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," sambungnya.

BERITA TERKAIT