test

News

Senin, 8 Maret 2021 15:20 WIB

Pompa Bahan Bakar Bermasalah, 3.923 Unit Toyota Avanza Di-recall

Editor: Ferro Maulana

Mobil Toyota Avanza. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Pihak Agen Pemegang Merek Toyota di Malaysia, UMW Toyota, mengumumkan penarikan kembali (recall) sebanyak 3.923 unit Toyota Avanza. Hal ini disebabkan masalah terhadap bagian pompa bahan bakar.

UMW Toyota pada Senin (8/3/2021), mengatakan, bahwa ribuan Avanza yang di-recall adalah produksi dari Oktober 2017 hingga Juni 2019. Selain model itu, tidak ada Avanza model lain yang ditarik.

Adapun masalah yang terjadi pada Avanza yaitu kendala pompa bahan bakar tiba-tiba berhenti bekerja dimana menyebabkan peringatan panel instrumen engine check menyala.

Pompa bahan bakar. (Foto: Dok Net)
Pompa bahan bakar. (Foto: Dok Net)

Bila kerusakan tersebut dibiarkan, kemungkinan bakal memengaruhi performa mesin dan mesin bisa mati mendadak. Di samping itu, mobil juga akan sulit dihidupkan.

Sekadar informasi, recall kali ini merupakan kelanjutan dari penarikan fuel pump yang digelar Toyota Motor Corporation (TMC) secara global sejak tahun lalu. Tercatat 5,84 juta unit lebih mobil secara global mengalami masalah yang sama.

UMW Toyota Motor siap menghubungi semua pemiik kendaraan yang terkena recall, sehingga bisa dilakukan perbaikan tanpa membebankan biaya kepada konsumen.(Sumber: Paultan)

BERITA TERKAIT