test

News

Minggu, 7 Maret 2021 21:00 WIB

Fasilitasi Pengguna KRL, Kemenhub Bangun Stasiun Baru di Jatake

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau lokasi pembangunan Stasiun Jatake. (Foto: PMJ News/Kemenhub).

PMJ NEWS - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meninjau lokasi pembangunan Stasiun Jatake. Stasiun ini berada di lintas Tanah Abang-Merak dan diapit Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang.

Skema pembangunan stasiun ini merupakan bentuk kerjasama dari Kementerian Perhubungan melalui PT Kereta Api Indonesia bersama dengan lembaga swasta yakni PT Sinar Mas Land (Bumi Serpong Damai) yang sangat didukung secara penuh.

"Pemerintah akan terus memberikan dukungannya kepada pihak swasta untuk melakukan inisiatif pembangunan ini. Kami memberikan izin penuh dalam hal pembangunan Stasiun Jatake," ungkap Menhub Budi dalam keterangannya, Minggu (7/3/2021).

Menurut Budi, Stasiun Jatake yang akan dibangun ini tentu akan memberikan manfaat bagi warga sekitar, utamanya para pengguna kereta rel listrik (KRL). Ia juga berharap stasiun ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Stasiun ini, lanjut dia, akan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Ia menargetkan pembangunan tersebut bisa segera berjalan dan selesai dalam kurun waktu satu tahun.

"Upaya pembangunan stasiun Jatake ini jelas melibatkan masyarakat dan akan berdampak khususnya dalam pemenuhan lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Maka dari itu, harapannya ini akan selesai dalam satu tahun," tukasnya.

BERITA TERKAIT