test

News

Kamis, 18 Februari 2021 18:35 WIB

KAI Commuter Rekayasa Perjalanan KRL Imbas Banjir Stasiun Tebet

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL commuter Line. (Foto: PMJ News/Hdi)

PMJ NEWS - PT KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan kereta rel listrik (KRL) pukul 13.50 WIB. Penyesuaian tersebut akibat banjir yang mengenangi Stasiun Tebet, Jakarta Selatan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyebut rangkaian KRL yang hendak melintasi Stasiun Tebet juga mengalami penyesuaian kecepatan dan mengakibatkan penumpukan penumpang.

"Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan terbatas. Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai," ungkap Anne dalam keterangannya, Kamis (18/2/2020).

Anne menyampaikan rekayasa perjalanan dilakukan dari arah Depok/Bogor diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu. Selanjutnya, rangkaian kereta kembali ke arah Bogor.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai - Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Anne juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa KRL Commure untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka," tukasnya.

BERITA TERKAIT