test

Hukrim

Rabu, 30 September 2020 18:03 WIB

Polisi: Napi WNA China Kabur dari LP Bawa Ponsel Teman Satu Sel

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut narapidana Cai Cahngpan alias Cai Ji Fan membawa telepon gengam teman satu sel saat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang.

"Saat itu kita ambil keterangan teman satu sel yang merupakan napi asal Singapora menyampaikan memang yang bersangkutan sudah melarikan diri, bahkan sempat membawa hp dari teman satu kamar tersebut," ungkap Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).

Kombes Yusri juga mengatakan kaburnya Cai Changpan ini baru diketahui setelah petugas shift ketiga melakukan pengecekan. Diketahui dalam SOP pengecekan para napi itu petugas lapas ada beberapa shift.

"Ada tiga shift yang ada disitu, yang pertama itu seharusnya mereka mengecek langsung, kemudian yang kedua sama, kemudian yang ketiga baru ketahuan tersangka melarikan diri," ujar Yusri.

Menurut Yusri, polisi bersama tim khusus lapas masih melakukan pengejaran kepada napi tersebut. "Kami sudah bekerja bersama-sama 6 tim yang kita bentuk dari Polda Metro Jaya," ucapnya

"Tim dipimpin langsung Dirkrimum Polda Metro dan Dirnarkoba Polda Metro jaya bersama Polres Tangerang kota, dan Tim khusus dari lapas untuk mengejar dan melakukan penangkapan napi tersebut," pungkasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT