test

Hukrim

Sabtu, 17 Oktober 2020 17:31 WIB

Hot News! Kabur dari Lapas, Napi Cai Chang Pan Ditemukan Bunuh Diri

Editor: Ferro Maulana

Jasad yang tewas bunuh diri (Foto: Ilustrasi)

PMJ - Narapidana (napi) asal Tiongkok Cai Chang Pan yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang akhirnya ditemukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan saat itu timnnya menemukan Cai Chang Pan dalam kondisi bunuh diri.

“Ya benar, yang bersangkutan (Cai Chang Pan) kita temukan dalam keadaan gantung diri," ungkap Kombes Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu (17/10/2020).

Polisi terus lakukan pengejaran terhadap napi yang melarikan diri. (Foto ; PMJ/Fjr).

Kombes Yusri juga menyebut Cai Chang Pan ditemukan gantung diri di sebuah pabrik pembakaran ban. Lokasi ditemukannya Cai bukan di dalam Hutan Tenjo melainkan di sekitar Hutan Jasinga Bogor.

"Tim bergerak ke Hutan Jasinga ke tempat pembakaran ban dan memerintahkan tim mencari. Pagi tadi diakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia," tutur Yusri.

Sekedar informasi, Cai Chang Pan melarikan diri pada Senin 14 September 2020 dini hari pukul 02.30 WIB. Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Cai Changpan divonis mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 19 Juli 2017 karena kasus narkoba. Terpidana mati ini lantas mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten pada 28 September 2017, tapi ditolak. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT