test

News

Minggu, 7 Maret 2021 14:17 WIB

Cegah Balap Liar, Polisi Razia 100 Pemotor Pakai Knalpot Bising di Jakpus

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Polisi merazia knalpot bising. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban yang menyasar para pengendara sepeda motor yang memiliki knalpot bising. Razia tersebut dilakukan di ruas jalan sekitaran Istana Negara, Jakarta.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi mengatakan operasi ini masuk dalam agenda rutin, Razia dimaksudkan untuk mencegah aksi balap liar di wilayah Monas dan sekitarnya.

"Pekan ini kami lakukan intensif lagi di kawasan Monas dan Istana Negara. Khususnya untuk pengendara yang balap liar dan knalpot berisik tak sesuai dengan standar yang ada," ungkap Kompol Lilik saat dikonfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Polres Metro Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban pengendara sepeda motor dengan knalpot bising. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).
Polres Metro Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban pengendara sepeda motor dengan knalpot bising. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).

Lilik menjelaskan, operasi knalpot bising ini berlangsung sejak Sabtu (6/3/2021). Setidaknya ada ratusan pengendara motor yang telah terjaring dan menerima sanksi penilangan.

"Sejak kemarin, yang kami lakukan penilangan sebanyak lebih dari 100 pengendara dan ada sekitar 30 motor yang turut disita. Kalau penahanan itu kami lakukan karena tidak adanya surat-surat seperti STNK atau SIM," terangnya.

"Kalau tilang itu ya, yang surat-suratnya lengkap namun melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan plat nomor di bagian belakang dan knalpot yang berisik," imbuhnya.

BERITA TERKAIT