test

News

Minggu, 7 Maret 2021 10:06 WIB

Satgas Covid-19 Tekankan Pentingnya Implementasi Prokes Saat KBM Tatap Muka

Editor: Hadi Ismanto

Mendiang Doni Monardo semasa hidupnya. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta implementasi protokol kesehatan (prokes) dapat dilakukan secara konsisten dan tidak kendor. Hal ini akan meminimalisir penularan Covid-19 di lingkungan kampus.

Pernyataan tersebut disampaikan Doni Monardo saat meninjau persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (6/3).

"Yang paling penting adalah konsistensi. Kalau konsep tadi bisa dilaksanakan secara optimal dan konsisten, saya yakin tidak akan ada yang terpapar," ungkap Doni dalam keterangannya.

Doni juga berpesan agar status kesehatan, baik dari peserta didik maupun tenaga didik dapat diketahui dan dipastikan bahwa mereka dalam kondisi sehat serta tidak memiliki risiko tinggi.

Bagi para tenaga didik yang memiliki penyakit penyerta (komorbid), Doni menyarankan agar yang bersangkutan tidak melakukan tatap muka dengan para siswanya.

"Penting sekali bagi para peserta didik termasuk juga para pengasuh khususnya untuk juga diketahui status kesehatannya," ujarnya.

BERITA TERKAIT