test

Hukrim

Minggu, 4 Oktober 2020 18:15 WIB

Kebakaran Hanguskan Tempat Pembuatan Furniture di Setiabudi

Editor: Ferro Maulana

Kebakaran menghanguskan tempat pembuatan atau reparasi furniture. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kebakaran menghanguskan tempat reparasi pembuatan furniture (interior) Twin Production di Jalan Pedurenan Masjid No52C Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (4/10/2020) siang, sekira pukul 12.35 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Ia menegaskan, polisi masih menyelidiki lebih jauh kasus kebakaran itu.

Menurut Yusri berdasarkan keterangan saksi, bahwa api berasal dari belakang kamar. Setelah itu, saksi keluar kamar dan api sudah membesar.

Anggota Polsek Setiabudi mengamankan TKP Kebakaran. (Foto: PMJ News).

"Saksi yang lain melihat asap hitam di atas plafon dan saksi kaget lari keluar. Saksi tidak sempat mengamankan barang-barang miliknya," tutur Yusri saat dikonfirmasi, di Jakarta.

Masih dari keterangan Yusri, selain bangunan yang terbakar, dua sepeda motor merek Mio dan Shogun juga turut terbakar dalam kebakaran tersebut.

Yusri kembali menerangkan, dalam kebakaran itu tidak ditemukan korban jiwa. Sementara itu, penyebab kebakaran sementara diduga akibat korsleting listrik.

Petugas kebakaran berusaha memadamkan api. (Foto: PMJ News).

"Polsektro Setiabudi ikut menerjunkan 10 personel untuk membantu memadamkan dan mengamankan TKP, yang dipimpin oleh Iptu Yuda Mahendra. Kemudian Satpol PP sebanyak 3 personel ikut membantu. Dan, 8 unit mobil damkar yang dipimpin bapak Prawito berhasil padamkan api," jelas Yusri menambahkan.

Untuk diketahui, kebakaran sudah padam pada pukul 13.30 WIB. Dan, anggota kepolisian ikut mengatur arus lalu lintas kendaraan yang sempat macet. (Fer).

BERITA TERKAIT