test

News

Kamis, 25 Februari 2021 09:55 WIB

Hari Ini, Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Massal Untuk Jurnalis

Editor: Hadi Ismanto

Pelayan publik tengah menerima suntikan vaksin Covid-19. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Presiden Jokowi diagendakan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk para wartawan pada hari ini, Kamis (25/2/2021). Vaksinasi massal ini berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Iya, Presiden (meninjau) jam 9.00 WIB," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budo Hartono saat dikonfirmasi.

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi massal untuk para wartawan akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai hari ini hingga Sabtu (27/2/2021). Pemerintah menyiapkan 5.000 dosis vaksin Covid-19 untuk para jurnalis.

Vaksinasi massal bagi para awak media di GBK Senayan. (Foto: PMJ News/Istimewa).
Vaksinasi massal bagi para awak media di GBK Senayan. (Foto: PMJ News/Istimewa).

Berdasarkan pantauan di lapangan, saat ini petugas vaksinator telah melaksanakan vaksinasi. Pun demikian dengan sejumlah awak media sudah berkumpul di lokasi untuk mendapatkan vaksin.

Seperti diketahui, program vaksinasi di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021 dimana Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin produksi Sinovac. Pada tahap awal, vaksinasi diprioritaskan kepada 1,5 juta tenaga kesehatan.

Selanjutnya, vaksinasi Covid-19 tahap dua diberikan kepada petugas layanan publik dan orang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. Petugas layanan publik yang dimaksud yakni damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, kepala atau perangkat desa.

BERITA TERKAIT